Selasa, 22 November 2016

10 TIPS BERBISNIS.

31. Persepsi orang Cina pada perdagangan adalah positif.

Dunia dagang adalah dunia yang menjanjikan kesenangan, kemewahan, dan kebahagiaan. Orang tidak bisa sukses Perdagangan adalah negatif atau budak dari uang. Dunia dagang adalah dunia yang menjanjikan kerja tidak keras = hasil kecil dan kerja keras = hasil makin besar.
*Note : Be Smart + Work Hard + Be Good with Peoples + Think Positive + Throw away negative to peoples = Ujung hidup anda akan memiliki sebuah usaha kecil yang berpenghasilan besar.

32. Pedagang Cina membolehkan terjadinya tawar-menawar.

Meskipun proses ini memakan waktu dan mengurangi keuntungan, hal ini dapat menggembirakan hati pelanggan. Orang tidak bisa sukses : Ok aja kali ini tawar menawar, besoknya loe nelepon gua ga akan angkat atau suruh pembantu rumah mengatakan saya sedang keluar Kota.

33. Orang Cina rela bangun dini hari dan terus bekerja sampai malam hari.

Orang tidak bisa sukses : Bangun telat, bekerja sampe sore, yang penting kan ada kerja.

34.Budaya dagang orang Cina mengutamakan kecepatan dalam bertindak.

Hal ini penting seperti “siapa cepat dia dapat” dalam segala kondisi. Orang tidak bisa sukses : Kalo lambat juga bisa dapat,gitu aja kok repot.

35. Orang Cina cenderung memilih berdagang karena bidang ini tidak dibatasi oleh ruang, waktu dan tempat. Selain bebas, kegiatan perdagangan juga menyediakan ruang yang luas bagi seseorang untuk mengembangkan kemampuannya.

36. Perdagangan orang Cina tidak banyak formalitas dan birokrasi. Mereka berusaha menjadikan kegiatan dagang ini semudah mungkin.

37. Sekedar pintar berdagang tidak memberikan hasil yang maksimal. Harus didukung dengan sikap agresif, proaktif, berani, tahan banting, semangat tinggi, dan rela berjuang untuk merebut segala peluang yang ada.

38. Apabila orang Cina mengatakan akan berdagang mereka biasanya tidak akan berpikir panjang untuk menindaklanjuti. Pengalaman dan kemahiran tidak penting karena hal itu dapat dipelajari kemudian.

39. Orang Cina mengijinkan pelanggan membuat pilihan sendiri, memberikan pelayanan yang baik, diskon atau kemudahan kredit.

40. Seni berdagang orang Cina mengutamakan prinsip ‘win-win’.

MUHAMMAD IQBAL MUSALIM
CEO & FOUNDER IQBAL MUSALIM ELECTRONIC (IME)™.
ENTREPRENEUR MUDA
MUHAMMAD IQBAL MUSALIM COORPORATION©

Tidak ada komentar:

Posting Komentar